Tim Sepakbola Tanjungbelit Ujicoba Dengan Tiga Tim Sumut

iga tim sepak bola Desa Tanjungbelit Kecamatan Rambah yang telah mendapatkan pelatihan selama 50 hari oleh Pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Lubukpakam, Sumut, Sabtu (27/2) kemarin, melakukan pertandingan ujicoba melawan tim sepakbola dari Provinsi tetangga itu di lapangan sepak bola H Agus Salim Desa Tanjungbelit.

Menurut Kepala Desa (Kades) Tanjungbelit Hanafi Tawi di sela-sela membuka pertandingan uji coba menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk melihat hasil latihan selama 50 hari.

''Dimana dengan dana swadaya masyarakat, didatangkan pelatih asal Lubukpakam, Sumut untuk melatih anak-anak Tanjungbelit. Dimana ada tiga tim sepak bola yang dilatih di desa Kita, untuk usia 10 tahun, usia 15-16 tahun hingga 23 tahun (dewasa). Ujicoba juga dilakukan, agar anak-anak Tanjungbelit bisa menjadi terbaik dalam olahraga sepakbola seperti dulunya yang sempat jaya,'' harap Kades.

Pelatih tim sepak bola Tanjungbelit, Yudi asal Lubukpakam ketika ditanya sejauh mana hasil pelatihan selama 50 hari yang sudah dilakukan, menurut Yudi hasilnya mengalami peningkatan. �Kita melihat, potensi anak-anak cukup baik. Termasuk ketekunan mereka dalam melakukan latihan dan ke depan mereka bisa berkembang dengan baik,� jelas Yudi.

Ujicoba yang dilakukan antara tim FC Rantau Prapat VS Gema Matador Desa Tanjungbelit usia 15 tahun sampai 16 tahun, kemudian tim usia 10 sampai 13, tahun. Desa Tanjungbelit menyiapkan generasi dini didukung Kades dan warga.

''Untuk dana pembinaan pemain partisipasi dan swadaya masyarakat, kemudian ke depan mengantispasi agar putra daerah Kita yang memang bermain di even-even penting dan tidak carteran atau mengambil pemain luar,'' ungkap Kades.

Sumber : http://www.rokanhulunews.com

Comments