Latihan Penyegaran TNI-Satpol PP Rohul Berakhir

Personil TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebanyak 280 personil yang melaksanakan latihan penyegaran bela negara sejak, Rabu (24/2) hingga Kamis (25/2) kemarin berakhir, setelah keduanya berhasil melaksanakan latihan bersama yang dipusatkan di Kompleks Bina Praja Kabupaten Rohul.

Kakansatpol PP Rohul Rusdi Mukhtar SH, Ahad (28/2) mengatakan, dirinya berterima kasih atas peran TNI yang sudah melakukan latihan bersama dengan Satpol PP. Diharapkan dengan adanya latihan gabungan, akan meningkatkan disiplin personil Satpol PP serta meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas penegakan Perda di Rohul.

''Dengan kegiatan latihan bersama penyegaran bela negara, diharapkan juga bisa menambah tali silaturrahmi antar Satpol PP dengan TNI, khususnya Kodim 0313/KPR. Dari kegiatan yang dilaksanakan bisa meningkatkan kemampuan sehingga ke depan Kita harapkan kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi dari tahun-ke tahunnya,'' harap Kakansatpol.

Menurut Kakansatpol PP juga mengatakan, pelatihan rutin penyegaran bela negara termasuk kegiatan latihan dasar militer, mulai Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Pengormatan Militer (PPM), pengenalan navigasi darat atau ilmu medan serta kesiapan lapangan, termasuk persiapan pengamanan Pilkada Rohul 2011.

''Dari latihan gabungan yang dilaksanakan, melibatkan 70 personil TNI, sementara personil Satpol PP sebanyak 210. Latihan ini bagian penting dari kegiatan rutin yang kita laksanakan

Sumber : http://www.rokanhulunews.com

Comments