Galakan Wirid dan Pengajian di Sekolah

Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H Achmad MSi mengintruksikan seluruh pelajar tingkat SLTP-SLTA di Rohul, untuk menggalakan perwiridan dan pengajian di sekolah-sekolah sekali dalam seminggu. Kegiatan yang dilaksanakan itu, upaya menumbuh kembangkan semangat ajaran agama Islam.

Menurut Bupati Rohul, dengan digalakannya perwiridan dan pengajian yang dilaksanakan di sekolah-sekolah sekali sepekannnya, maka pelajar nantinya bisa intropeksi diri sekaligus menambah pengetahuan agama Islam.

Guna mengaktifkan kegiatan tersebut, Bupati intruksikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul segera melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Rohul mulai tingkat SLTP hingga SLTA.

Selain perwiritan dan pengajian, diminta agar murid SD dari Kelas 1 sampai Kelas 5 dimasukkan Taman Pendidikan Alquran (TPA) serta Madrasyah Diniah Awaliyah (MDA) sesuai Peraturan Bupati (Perbup) yang sudah ditandatangnai, termasuk tidak dibolehkannya les sore sehingga murid SD bisa terfokus belajar agama di sore harinya

Comments