Diterjang Hujan, Aula Desa Kepenuhanhilir Roboh

Aula Kantor Desa Kepenuhanhilir Kecamatan Kepenuhan, Kamis (24/2), tiba-tiba roboh dan ambruk hingga rata dengan tanah. Padahal hujan disertai angin yang diduga menjadi penyebab robohnya bangunan yang baru dibangun pada 2009 lalu itu tidak begitu kuat.

Masyarakat menduga, bangunan dikerjakan asal jadi. Sehingga tidak tahan goncangan, meski sekecil apapun. Syukurnya, tidak ada korban jiwa akibat robohnya aula tersebut.

Menurut warga Dusun Kasimang Desa Kepenuhan Hilir, Kecamatan Kepenuhan, Rohul, yang tidak mau disebutkan namanya, aula desa tersebut roboh akibat hujan diserta angin yang melanda daerah tersebut, Rabu (24/2) malam. Warga sekitar mengetahuinya pada pagi hari ketika akan mulai beraktifitas.

Menurutnya, bangunan aula desa itu dibangun menggunakan dana sekitar Rp40 juta, dari dana ADD tahun 2009. Aula desa tersebut juga baru digunakan beberapa kali oleh ibu-ibu untuk pertemuan. Namun karena kontruksinya tidak kuat, sehingga wajar jika aula desa tersebut roboh dan rata dengan tanah.

''Aula desa itu roboh karena hujan angin beberapa hari lalu, pantas saja roboh kena angin, pengerjaannya asal jadi,'' ungkap warga, Ahad (28/2).

Dari pantauan di tempat kejadian, aula itu dibangun menggunakan penyangga yang terbuat dari balok kayu. Padahal, semua atapnya dari seng, namun karena kurangnya penyangga, sehingga roboh dihajar hujan.

Hujan yang terjadi beberapa waktu lalu, menurut warga memang agak kencang dari biasanya, sehingga banyak pohon tumbang, namun tidak menghancurkan rumah warga. ''Pohon saja tumbang, apalagi aula yang dibangun asal jadi itu,'' tambah warga lagi.

Hingga berita ini turun, bangunan aula yang rata dengan tanah tersebut masih dibiarkan begitu saja. Sehingga ditakutkan warga, seng dan kayu diambil oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan masalah bisa tambah besar lagi

Sumber : http://www.rokanhulunews.com

Comments