Awal Maret Tiga Qori Terbaik Rohul Dikirim ke Mesir

Dijadwalkan awal Maret 2010 mendatang, tiga qori internasional terbaik asal Rokan Hulu (Rohul) dikirim ke Mesir untuk memperdalam ilmu agama Islam, yang nantinya menjadi Imam Masjid Agung Rohul.

Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, Jumat (27/2) kepada wartawan mengatakan, ketiga qori terbaik tersebut masing-masing Indra Gunawan, Zamri SPdI dan Dharma, nantinya akan diberngkatkan dengan didanai APBD Rohul.

"AKhir Juli 2010, Majid Agung sudah Kita fungsikan. Nantinya, Islamic centre yang jadi ikon Rohul Kita jadikan pusat kegiatan Islam selama 24 jam. Kemudian tiga qori yang telah mendapatkan pendidikan di Mesir menjadi Imam di masjid Agung," terang Bupati.

Agar ketiga Imam Masjid tersebut bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan dirinya setiap saat, Pemkab akan menganggarkan gaji ketiga Imam Masjid melalui APBD Rohul sekitar Rp18 juta setiap bulannya.

"Mereka (imam) akan diberikan gaji yang pantas, sehingga kebutuhan mereka dan keluarga akan terpenuhi. Dimana ketiga qori yang menjadi Imam, Kita angkat jadi PNS di Pemkab Rohul. Sehingga setelah mereka bertugas menjadi Imam Masjid Agung di Islamic centre, mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan ikhlas dan khusuk saat mengerjakan ibadah nantinya," harap Achmad

Sumber : http://www.rokanhulunews.com

Comments