Awal April, IPSI Rohul Gelar Kejurcab Pencak Silat

Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab-IPSI) Rokan Hulu (Rohul) pada 1 sampai 4 April 2010, mengelar Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pencak Silat tingkat Kabupaten Rohul guna menghadapi persiapan Kejuaraan Daerah (Kejurda) IPSI Riau pada pekan ke-4, April 2010 mendatang di Pekanbaru.

Pelatih Pengcab IPSI Rohul Yusuf Hidayat, Ahad (28/2) di sela-sela latihan atlet di halaman kantor Bupati mengatakan, pihaknya sudah mengundang lima perguruan Pencak Silat di Rohul untuk pelaksanaan Kejurcab mendatang.

''Nantinya dipertandingkan, kelas remaja sebanyak 14 kelas, kemudian tingkat remaja 16 kelas yang dipertandingkan kategori tanding. Dari sekitar 200 peserta yang akan mengikuti, nantinya 35 yang Kita pilih sebagai utusan Rohul di ajang IPSI Riau mendatang di Pekanbaru sekaligus penataran pelatih dan wasit juri tingkat provinsi, dengan dua utusan Pengcab IPSI Rohul serta dua wasit juri dan dua pelatih,'' jelas Yusuf.

Saat ini, IPSI Rohul tengah melakukan pembinaan bibit baru, yakni mengadakan kelas golongan usia remaja, membuat pembinaan jangka panjang, untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2011 di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil). Yusuf Hidayat juga mengaku, kalaupun saat ini IPSI Rohul masih diperhitungkan, namun tidak bisa mengklaim kekuatan Pencak Silat di kabupaten/kota lainnya karena kekuatan Pencak Silat sudah merata.

''Saat ini melakukan kegitaan bentuk evaluasi dan memperbaik peringkat, walaupun sempat menurun 50 persen pada hasil Porda 2009 hanya meraih tiga emas dan tiga perunggu, sementara pada tahun 2006 lalu saat jadi juara umum meraih enam emas dan dua perak. Dengan waktu satu tahun ke depan, maka Kita genjot pembinaan dan peningkatan latihan untuk mengejar sebagai perwakilan di PON yang mempertemukan juara Porda, kerjuaraan atlet-atlet pembinaan nasional,

Sumber : http://www.rokanhulunews.com

Comments