2010, Pusat Kucurkan Dana PNPM Mandiri Rp600 Miliar

Pada 2010 ini, Kabuapten Rokan Hulu (Rohul) mendapatkan kucuran dana dari pusat sebesar Rp600 miliar. Dana itu akan dikucurkan ke seluruh desa di Rohul. Hal itu disampaikan oleh, Bupati Rohul Drs H. Achmad MSi di Desa Langkitin, pada pengukuhan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Kamis (22/2).

Selain Dana PNPM Mandiri, bantuan yang dikucurkan oleh Pemkab Rohul ke setiap Desa saat ini sudah mulai tampak terealisasi. Dengan kepedulian Pemkab Rohul terhadap warganya, maka bantuan pun dikucurkan di berbagai Desa. seperti, Anggaran Dana Desa (ADD), dan dana tersebut sudah di kucurkan ke seluruh desa yang ada di Rohul.

"Seperti halnya Desa Langkitin, Kecamatan Rambahsamo, Desa itu saat ini sudah mendapatkan kucuran dana PNPM Mandiri dan ADD, beserta bantauan lain yang di kucurkan Pemkab Rohul,'' kata Achmad.

Dalam Acara itu, Achmad juga menyampaikan, untuk Desa Langkitin akan diberikan bantuan sebanyak 40 ekor sapi per kelompok, pengadaan air bersih, dan memberlakukan pengurusan akte kelahiran secara gratis.

"Jangan ada lagi orang yang mengatakan, bahwa Bupati tak memperhatikan rakyatnya! Kita tetap perhatikan keluhan warga Rohul, dan jika ada yang mengatakan Bupati tak serius terhadap warga, itu tak benar," ungkap Achmad disambut tepuk tangan warga Langkitin.

Untuk itu, dengan adanya bantuan yang dikucurkan kesetiap Desa, agar dapat diberlakukan sesuai dengan aturan yang berlaku

Sumber : http://www.rokanhulunews.com

Comments