Kenapa Komentar Kolom Tidak Muncul

"Komentar kok tidak muncul ????!!!!" kalimat pertama yang terucap waktu saya membuka halaman postingan saya sendiri "Loh... kok bisa ya ..???!!
Dengan rasa penasaran dan bingung tentunya. Maklum sobat ... aku ini newbie dan masih taraf belajar dalam blogging. Padahal settingan untuk komentar sudah sesuai dengan petunjuk : diantaranya komentar muncul, disemat dibawah entri, moderasi komentar kusetting tidak pernah, dll.
Semua masalah ini muncul setelah saya mencoba menambahkan emot pada kolom komentar, maklum tahap belajar HTML/Javascript.

PENYELESAIAN MASALAH

Setelah pusing, bingung, keringat banyak sudah yang menetes ( bukan air mata lho .. he...he...) dengan berusaha untuk menyelesaikan masalah ini, percobaan dan uji coba dilakukan. Mau coba ganti template ... widgetnya hilang, gak jadi. Dikembalikan pada template yang telah diupload/disimpan, ada widget yang waktu itu belum kupasang, pasti ilang juga. Akhirnya kucoba dengan cara : masuk ke Tata Letak > edit HTML >klik expand template widget > scroll kebawah > klik "KEMBALIKAN TEMPLATE WIDGET KE DEFAULT " Dan akhirnya sekarang sudah kembali ke kondisi semula tanpa harus kehilangan widget yang sudah terpasang.



Mudah-mudahan bermanfaat, bagi yang mengalami hal serupa. Bagi yang lebih tahu cara tercepat dan aman mohon bantuannya untuk sharing disini. Karena aku masih belajar, sahabat ...

Comments