Masyarakat Diminta tak Berikan Uang Jasa ke PNS

Bupati Rohul Drs H Achmad MSi meminta agar masyarakat tidak memberikan uang jasa, atau �uang minyak� bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat pengurusan pelayanan gratis, seperti Pembuatan KTP, pembuatan akte kelahiran, termasuk pelayanan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

Menurut Bupati, mulai tahun 2010 diberlakukan pelayanan hampir di seluruh sektor pelayanan digratiskan. Bukan hanya sektor kesehatan, pendidikan dari tingkat SD hingga SLTA.

Diharapkan, dengan pelayanan yang berpihak ke masyarakat. Apalagi menurut Bupati, tugas kepala daerah yang teramat penting yakni menyejahterakan masyarakat, termasuk dengan program kerja 70 persen digunakan Bupati untuk kunjungan kerja ke seluruh desa/kelurahan di Rohul dan 30 persen lagi untuk kegiatan administrasi pemerintahan.

Dengan komitmen Pemkab Rohul, diharapkan peran serta seluruh PNS dan pegawai di seluruh Satker hingga ke tingkat RT/RW juga harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat luas. Dimana peran pemerintah sendiri, ke depan bagaimana masyarakat Rohul bisa sejahtera dan mendapatkan pelayanan prima gratis dari pemerintah daerah

Comments